Soundcard Istimewa

0
Diposting oleh Label: di


Creative Technology Ltd nampaknya sedang gencar melemparkan produk-produk andalannya hari ini. Setelah pagi harinya mengumumkan jajaran headset terbaru dari keluarga Aurvana, pada sore harinya Creative kembali memperkenalkansoundcard eksternal berkinerja tinggi, yaitu Sound Blaster Omni Surround 5.1. Selain meningkatkan kualitas reproduksi audio melalui teknologi Creative SBX Pro Studio, Sound Blaster Omni Surround 5.1 melangkah lebih jauh untuk memberikan pengalaman audio yang lebih lengkap. Soundcard ini dilengkapi dengan 600 ohm headphone amplifier yang memungkinkan penikmat musik untuk mendengar setiap detail audio yang diperkuat melalui monitoring headphone setara kelas studio.
Selain kemampuan mereproduksi audio yang mumpuni, Sound Blaster Omni Surround 5.1 juga dilengkapi kemampuan merekam yang mengesankan yang akan dicintai oleh para pencipta konten audio, termasukpodcasters dan musisi pemula YouTube. Dual array microphone yang terintegrasi dalam soundcard ini akan merekam audio dengan jernih, dan semua rekaman tersebut dapat lebih ditingkatkan dan dibersihkan melalui teknologi CrystalVoice. Pengguna dapat menghubungkan Sound Blaster Omni Surround 5.1 ke laptop, PC dan Mac melalui kabel USB. Perangkat ini juga memiliki kontrol yang mudah diakses.
Seiring dengan diperkenalkannya Suara Blaster Omni Surround 5.1, Creative juga memperkenalkan Sound Blaster Audigy Rx dan Sound Blaster Audigy Fx, keduanya merupakan soundcard internal. Sound Blaster Audigy Rx adalah soundcard internal 7.1 dengan interface PCIe, sementara Sound Blaster Audigy Fx adalah soundcard internal 5.1 yang juga berinterface PCIe, namun dikarenakan tinggi Sound Blaster Audigy Fx yang hanya setengah dari Audigy Rx, maka soundcard ini sangat cocok bagi pemilik HTPC yang ingin menikmati musik atau menonton film dengan suara yang jauh lebih baik dari soundcard on board pada motherboard.

Kedua soundcard ini memiliki 600 ohm headphone amplifier, 106dB SNR dan kustomisasi penuh melalui perangkat lunak PC suite yang disediakan. Sound Blaster Audigy Rx memiliki kemampuan merekam yang lebih baik dengan input mikrofon ganda untuk merekam secara simultan suara dari dua sumber sekaligus, fitur ini sangat berguna untuk Podcasting ataupun jika anda ingin bernyanyi bersama dengan pasangan anda.
Back to Top